480 Warga Jakbar Telah Ikuti Pelatihan Wirausaha Industri

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 480 warga dari delapan kecamatan, tercatat telah mengikuti pelatihan wirausaha industri yang digelar oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Barat. 

Kasudin PE Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan, ratusan warga itu ikut pelatihan untuk komoditi makanan dan minuman serta kerajinan tangan.

Dia menambahkan, selama 2018 ini pihaknya akan menyelenggarakan empat pelatihan wirausaha industri dengan empat komoditi yakni makanan minuman, kerajinan tangan, menjahit dan servis handphone. 

"Masing-masing kecamatan direkrut sebanyak 160 warga atau total 1.280 warga yang akan mengikuti pelatihan wirausaha industri," ujarnya

Kepala Seksi Industri dan ESDM Sudin PE Jakarta Barat, Deny Listantoro menambahkan, pelatihan servis handphone dan menjahit akan digelar pada bulan Juli dan Agustus mendatang. 

Selain pelatihan, lanjut Denny, pihaknya juga akan membantu promosi penjualan produk yang telah dihasilkan oleh peserta setelah mengikuti pelatihan. 

"Jadi, tidak sekadar memberikan pelatihan, tapi didorong agar keterampilan yang telah dikuasai bisa meningkatkan penghasilan," tandasnya. (pr/kj/al)